Beranda » Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran

GREEN CANYON ( WEST JAVA )

U WANNA TRY ,,, JUST READ BELLOW!!!!

Wisata Cukang Taneuh – Green Canyon

Dua tebing hasil pahatan dengan rerimbunan pohon yang tumbuh di atasnya mengapit kokoh sungai cijulang. Sinar matahari yang jatuh ke permukaan sungai dengan air berkelir hijau lumut terbelah bebatuan raksasa yang menyembul , membentuk garis-garis cahaya indah.

Itu baru sedikit pesona Green Canyon , setiap orang yang memandangnya selalu tersisir dengan keindahan ngaray nan elok yang masuk dalam wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, persisnya di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang. Lokasi ini berjarak 30 Kilometer dari pantai Pangandaran.

Untuk mencapai lembah beralas sungai Cijulang yang bermuara di pantai Batukaras, anda bisa menumpang perahu tempel dari dermaga ciseureuh, masih di Desa Kertayasa.

Green Canyon ( Cukang Taneh ) Pangandaran

Sebutan Green Canyon sendiri merupakan julukan yang di sematkan oleh seorang wisatawan asal Prancis yang berkunjung ke Cukang Taneuh ( Green Canyon ) tahun 1990-an silam. Ketika itu, si turis tengah berburu biawak dengan menyusuri sungai Cijulang terpukau dengan keindahan cukang taneuh ( Green Canyon ).

Pemandangan ngarai itu langsung mengingatkan sang turis pada Grand Canyon , Amerika Serikat, yang terbelah sungai Colorado. Seolah main pelesetan kata, si turis menyebut nama Green Canyon. Kata green berasal dari warna air sungai yang hijau lumut.Selain menggunakan perahu untuk menuju lokasi utama Cukang Taneuh ( Green Canyon ) sekarang ini di buka wahana baru yaitu arung badan ( Body Rafting ).

Green Canyon Pangandaran | Green Canyon Body Rafting

93 Komentar untuk Green Canyon Pangandaran

• Yaya n family berkata:

seru banget jalan2 libur Lebaran 2015 kali ini, walaupun perjalanan yang jauh n melelahkan tapi semua terbayar dengan pengalaman yang seru banget. Kami ber 14 termasuk 2 anak umur 8 thn ikutan body rafting, air nya hijau banget, malam nya barbeque an di tepi pantai. Sekedar tips utk tmn2 persiapan kamera harus sempurna, krn kamera kami kena air walau Sdh pake waterproof case, jadi foto2 kurang memuaskan.. Btw tq to mas Dede mendoel yang Sdh melayani kami semua…

• L. Sylvia Paramitha berkata:

Kemaren gue sama anak-anak kantor gue baru aja dari sana, gue ambil paket yang full body rafting + homestay + travel antar jemput (jkt-pangandaran-jkt)+ makan 5x selama di sana dan semuanya deh pokoknya all in 875rb/org.. Pelayanan dari kang dede dan team semuanya sangat memuaskan dan bener2 ngejaga kita banget terutama untuk yang ga berani berenang, karena kebtulan gue pergi bareng sama orang tua shingga para tim rescue harus extra perhatian banget ke mereka.. Bagi yang mau rafting di greencanyon, gak salah kalo pilih guha bau untuk agentnya.. sangat direkomendasikan sekali dan pelayanannya sangat memuaskan!! Thank you so much to Kang Dede dan team yang udah dampingin kita semua selama disana..

• Go Green Canyon berkata:

Maju terus Green Canyon – Body Rafting!! Semoga sukses dan lancar jaya turut mendukung geliat pariwisata Indonesia

• khalid berkata:

Hari minggu tanggal 18 Oktober 2015 pukul 08.00 WIB, kami ber-enam sudah berada di lokasi green canyon. Rencana awal cuman mau naik perahu saja nggak sampe mau ikutan body rafting. Tapi saat itu sedang ada acara syukuran ulang tahun kabupaten Pangandaran, jadi ticketing perahu baru buka jam 11 siang. Akhirnya kami batalkan acara naik perahunya.

Pada saat di tempat parkir mobil, datanglah dua orang guide dari operator ‘guha bau’ body rafting green canyon bernama kang Dedi dan yang satunya (lupa namanya). Mereka menawarkan paket body rafting dengan sangat sopan, lalu kami ber-enam berdiskusi dan akhirnya kami mau untuk ikut acara body rafting yang dimulai pukul 11.30 WIB.

Perjalanan dari kantor operator guha bau ke ‘starting point’ menggunakan mobil pick up. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 20 menit melewati perbukitan yang kondisi jalannya naik turun. Setelah itu dilanjutkan jalan kaki menuruni bukit yang kurang lebih berjarak 30 m.

Setelah sampai di pinggir sungai, kami istirahat sejenak untuk sedikit mengondisikan tubuh sebelum terjun ke sungai. Hal ini dilakukan ‘kata kang Dedi’ untuk mencegah kram otot pada saat kami berada di air.

Perjalanan menyusuri sungai green canyon dimulai. Kami semua ‘exited’. Saat itu debit air sungai tidak terlalu tinggi, kami harus berhati-hati supaya tubuh tidak bertabrakan dengan bebatuan yang berada di dasar sungai.

Sungai green canyon diapit oleh kedua tebing yang sangat ‘exotic’, kami merasa berada ‘in the middle of paradise’. Sangat menyejukan dan ‘so relaxing’. Kami beruntung, saat itu kami bisa melihat kumpulan kera yang bergelantungan di atas pohon juga biawak yang sedang bermain di bebatuan pinggir sungai.

Sepanjang perjalanan menyusuri sungai, Kang Dedi sangat membantu kami dengan semua informasinya. Kang Dedi tidak segan memberikan informasi lebih dari tugasnya sebagai seorang ‘guide’ body rafting.

Kunjungan berikutnya, insya allah, saya akan membawa keluarga besar untuk menjelajahi keindahan sungai green canyon yang sangat ‘incredible’ ini.

Hatur nuhun untuk semua guide yang sudah sangat membantu.

Salam,
    Tatang Khalid

• ilmudes berkata:

keren, kemarin sudah kesana. Pemandangannya bagus sekali.

• Jasa Cuci Springbed Jakarta berkata:

mantap semakin banyak menekpose kekayaan indonesia agar menjadi negara penuh wisata untuk membantu perekonomian negara.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi admin service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa wahana wisata kami.